oleh

Tekan Golput, KPU Bojonegoro Targetkan 77,5% Partisipasi Masyarakat

Bojonegoropos – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro terus melakukan sosialisasi sosialisasi Pemilu 17 April 2019 mendatang, untuk menekan angka golongan putih (golput) saat coblosan nanti.

Menurut Ketua KPU Bojonegoro, Jawa Timur, Abdim Munib, sesuai target nasional dengan partisipasi masyarakat terhadap Pemilu 17 April sebesar 77,5% dan telah melakukan sosialisasi yang bekerja sama dengan instansi dan organisasi masyarakat.

” Untuk menekan angka golput sampai kemarin, (04/04/2019) kami telah melakukan beberapa sosialisasi berskala besar, seperti mengadakan konser “Letto”, Pemilu Run di Sumberjo besok pada 7 April, Festival Kreasi Anak Band

KPU juga telah membentuk tim relawan demokrasi yang bertugas untuk door to door bertatap muka dengan masyarakat secara langsung.

Dikatakan, hal itu dilakukan agar masyarakat menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS masing-masing untuk memilih pemimpin yang terbaik dari yang terbaik untuk menentukan arah negara lima tahun mendatang.

Dari KPU berharap semua pihak memberikan dukungan dan support dalam pemilu, dan masyarakat ikut berpartisipasi dalam rangka menyadarkan semuanya bahwa memilih itu penting.

” Kami juga berharap ada keterikatan dari rakyat yang diwakili dan calon yang akan mewakili, rakyat harus cerdas dan rakyat harus cerdas memilihnya jadi kerangka ideal akan terwujud,”ungkasnya.

Pewarta: Muh Irfan Aftoni.

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini