oleh

TKD: 51% Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dari Jatim

Surabaya –Detakpos-Hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 Provinsi Jatim, menyebutkan pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul atas Prabowo-Sandiaga Uno.

Tak tanggung-tanggung selisih kemenangan Jokowi-Ma’ruf dari Prabowo-Sandi mencapai 7,7 juta suara.

Secara otomatis Jatim menyumbangkan 7,7 juta suara kemenangan terhadap Jokowi-Ma’ruf secara nasional. Atas kemenangan yang berhasil diraih, TKD Jatim menggelar syukuran dengan menyantuni keluarga KPPS yang meninggal di posko TKD Jatim, Surabaya, Sabtu (11/5).

“Ini bentuk kepedulian kita, ikut empatilah terhadap pejuang demokrasi yang sudah sangat rela sehingga harus meregang nyawa. Ini Tuhan berkehendak lain, kita doakan mudah-mudahan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” terang Ketua TKD Jatim untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Irjen Pol (purn) Machfud Arifin.

Menurut Machfud, pasca penetapan KPU yang cukup alot tadi malam, TKD Jatim dalam memperjuangkan Jokowi bisa terpilih kembali yakni memperoleh suara 65,7 persen. Jika dihitung dari jumlah pemilih nilai kemenangan meraih 16 juta lebih suara, selisih dengan pihak 02 yakni sebesar 7,7 juta.

“Ini kelebihan suara kita dibandingkan 02 adalah 7,7 juta. Ini jadi kontribusi yang sangat luar biasa buat kemenangan Pak Jokowi secara nasional. Kalau dihitung kemenagan 14 juta berarti kita beri kontribusi 7,7 juta atau 51 persen untuk pak Jokowi dari Jatim,” paparnya.

Sumber : Okezone. com
Editor.    : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini