oleh

Wabup Bojonegoro Terima Formulir Pendaftaran Bacabup Nasdem

Bojonegoro Detakpos – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Jawa Timur, Setyo Hartono menerima formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) Partai Nasdem yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di daerah setempat Juni 2018.

Ia diterima Ketua DPD Partai Nasdem Bojonegoro Alham Bin Ubey, didampingi Sekretaris Bappilu Nasdem Pasuyanto dan fungsionaris partai Joko Adi Sunarjo.

“Saya diundang Nasdem terkait pendaftaran bacabup,” kata Setyo Hartono, kepada detakpos di Bojonegoro sebelum ke kantor DPD Partai Nasdem di Desa Mulyoagung, Kecamatan Kota.

Ia mengaku akan segera melengkapi berkas persyaratan pendaftaran bacabup Partai Nasdem yang akan diusung dalam Pilkada Juni 2018.

“Saya akan segera melengkapi persyaratan ini,” ucapnya menegaskan.

Ia mengapresiasi Partai Nasdem yang membuka pendaftaran bacabup secara terbuka, selain tanpa mahar, sehingga pendaftar yang memenuhi persyaratan yang nantinya akan terpilih.

“Yang penting ada standar tertentu yang menjadikan pendaftar bisa terpilih untuk diusung,” tandasnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Bojonegoro Alham bin Ubey menyebutkan sudah ada lima pendaftar termasuk Setyo Hartono yang mendaftar dalam proses penjaringan, penyaringan dan penerimaan pendaftaran bacabup yang dibuka sejak 8 Juli.

Selain Setyo Hartono, pendaftar lainnya yaitu Arief Januarso (Ketua Yayasan Suyitno Unigoro), Wahyu Subakdiono (Ketua SH Terate), Sukarno dan Pitono.

“Proses selanjutnya akan dipilih tiga nama untuk diusulkan kepada DPW Partai Nasdem. Selanjutnya akan ditambah menjadi lima nama yang diusulkan kepada DPP Partai Nasdem yang akan memutuskan memilih satu nama yang diusung,” kata dia dibenarkan Pasuyanto. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini