oleh

Warga Minta Data Pembangunan dan Aset Pemkab

 

BojonegoroDetakpos – Dalam reses yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Anam Warsito, pada Kamis kemarin, di Balai Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, warga meminta kejelasan data terkait rencana pembangunan yang diusulkan oleh desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Perlu ada data dan iformasi kegiatan pembangunan yang di laksanakan Pemkab dan sudah masuk APBD Kabupaten. Kemudian data tersebut diberikan kepada desa paling lambat akhir Desember, sehingga saat penyusunan APBDes sudah bisa dijadikan acuan agar tidak tumpang tindih dan kuwajiban sharing terhadap BKD bisa segera dialokasikan,” ungkap Anam menyampaikam aspirasi masyarakat.

Lebih lanjut politisi asal Partai Gerindra tersebut juga mengungkapkan perlu ada pemberdayaan dan perhatian terhadap kelompok Sadar Wisata (Pokdawis).

Menurut Anam, supaya mampu mengangkat dan mengoptimalkan potensi wisata di pedesaan.

“Dibutuhkan anggaran pembangunan untuk membuat sentra agrowisata di Kecamatan Dander dan Kapas.

“Meski sudah dicanangkan oleh Pemkab namun sampai saat ini baru sebatas perencanaan dan belum bisa terwujud,” ungkap dia.

Anam juga mengklaim kalau masyarakat meminta daftar list aset yang menjadi kewenangan lokal, agar segera dirilis dan desa tidak salah dalam menyusun rencana pembangunan.

Pewarta : Jarwati

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini