oleh

Bojonegoro Gelar Pameran Bonsai Tingkat Nasional

BojonegoroDetakpos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, bekerja sama dengan Persatuan Pengemar Bonsai Indonesia (PPBI) menggelar pameran bonsai tingkat nasional pada 31 November-3 Desember.

Penasihat PPBI Bojonegoro Abdul Manan Yacub, di Bojonegoro, Senin (2/12) menjelaskan bahwa dalam pameran bonsai tingkat nasional itu diikuti tiga kelas yaitu kelas prospek, regional dan madya.

Pameran, lanjut dia, hanya tiga kelas, karena untuk kelas bintang dan utama dalam penyelenggaraannya harus memenuhi kriteria tertentu.

“Ada 198 bonsai tiga kelas yang mengikuti pameran,” ucapnya.

Mengenai peserta pameran bonsai, lanjutnya, selain dari Bojonegoro, juga Tuban, Lamongan, Surabaya dan dari daerah lainnya di Jatim.

Selain pameran bonsai, menurut dia, panitia juga menyelenggarakan kontes bonsai memperebutkan piala Bupati Bojonegoro.

“Penilaian kontes bonsai dilakukan langsung Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Semua kelas jadi satu kemudian dipilih tiga bonsai yang layak menjadi pemenang,” katanya menjelaskan.

Namun, sebelumnya bonsai yang mengikuti pameran dinilai oleh Tim PPBI Pusat. Di ajang pameran bonsai panitia juga menggelar pameran lukisan kaligrafi yang diikuti puluhan peserta serta menggelar makanan khas daerah.

Sejumlah kaligrafi dipajang di ajang Pameran Bonsai Nasional di Bojonegoro. (Agus S/Detakpos/19)

“Ada sekitar 20 anjungan kuliner yang mengikuti acara pameran bonsai,” ucapnya. (*)

Penawarta : Agus S
Editor : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini