oleh

Konser Virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’

JakartaDetakposcom– Konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo: Tuhan Bersama Kita Melawan Covid-19’ bakal digelar di Bulan Ramadhan.

Konser ini bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), KADIN Indonesia, Trans Media Group, kitabisa.com, Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), dan Generasi Lintas Budaya.

Konser virtual bersama group Bimbo rencananya dilangsungkan pada saat Ramadhan.

Masyarakatlah bisa menyaksikannya melalui layar kaca. Juga tengah melakukan penjajakan agar acara Konser virtual “Berbagi Kasih, Tuhan Bersama Kita Melawan Covid-19”, bersama Bimbo dan para musisi dan tokoh bangsa ini, bisa serentak disiarkan berbagai saluran TV swasta nasional. Konser ini diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang di Ramadhan kali ini harus turut menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo  (Bamsoet) saat memimpin rapat teleconference persiapan konser virtual, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, di Jakarta, Jumat (17/4/20).

Turut hadir antara lain Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi, Sekretaris Utama BPIP Karjono, Staf Khusus BPIP Romo Benny Susetyo, Ketua Generasi Lintas Budaya Olivia Zalianty dan Ketua Gerak BS Dwi Aroem Hadiati.

Hadir pula melalui video conference para Wakil Ketua MPR RI antara lain Jazilul Fawaid, Syarief Hasan, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan dan Fadel Muhammad, Kepala BNPB yang juga Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI AD Doni Munardo, musisi Sam Bimbo, Komisaris Trans Media Ishadi SK, Penasihat Generasi Lintas Budaya Prof. Jimly Asshiddiqie serta CEO kitabisa.com Alfatih Timur.

Mantan Ketua DPR RI 2014/2019 ini menjelaskan, dalam konser virtual tersebut Bimbo akan meluncurkan secara resmi lagu terbaru karyanya tentang Corona yang sudah viral. Lagu tersebut dibuat atas inisiatif Bimbo menyikapi virus Covid-19 yang telah menyebar ke berbagai negara dunia, termasuk Indonesia. Tanpa mengenal negara maju atau berkembang, agama, maupun status sosial lainnya.

“Secara khusus saya juga meminta Bimbo untuk membuatkan lagu tentang pengorbanan dan perjuangan para dokter, perawat serta tenaga medis lainnya. Mengambil judul yang catchy, seperti ‘Suster Lilis’ atau ‘Dokter Salman’, bisa menggerakan hati dan kesadaran masyarakat untuk menghormati dan menghargai para dokter dan tenaga medis yang selama ini berada di garis terdepan dalam perang melawan Covid-19,” tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menambahkan, melalui pendekatan kebudayaan dalam konser virtual, diharapkan bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. MPR RI dan BPIP serta BNPB sekaligus ingin membantu para seniman dan para pekerja seni yang terimbas Covid-19. Setelah sebelumnya MPR RI memberikan berbagai bantuan kepada para wartawan dan pekerja sektor informal seperti pengemudi ojek online dan kalangan UMKM.

“Melalui konser virtual tersebut, masyarakat bisa memberikan donasi melalui halaman kitabisa.com. Sehingga memberi nafas segar bagi para seniman, budayawan, pekerja kreatif, maupun orang-orang yang berada di baliknya. Seperti pekerja panggung, pekerja sound dan lain sebagainya. Mereka termasuk kalangan yang rentan terdampak krisis akibat Covid-19, yang mungkin selama ini belum mendapat banyak perhatian. MPR RI sebagai Rumah Kebangsaan selalu berusaha menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pekerja seni,” pungkas Bamsoet. (d/2).

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini