oleh

Polemik Youtube “Mantul Mantul”, Duo Semangka Ketemu KPAI

JakartaDetakpos–┬áPersonel Duo Semangka, Clara Gopa dan Vhanya Kiara kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengakui klip lagu mereka yang berjudul “Mantul Mantul” di Youtube, adalah milik mereka.

Tapi pedangdut itu mengaku tidak mengetahui siapa yang mengunggah Youtube tersebut hingga menimbulkan protes dan polemik.

“Kami meminta agar keduanya sebagai pekerja seni yang memiliki pengaruh luas di masyarakat tetap memperhatikan asas kepatutan dan kesusilaan ,” kata Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia
(KPAI) Susanto di kantornya, Kamis (22/8).

KPAI, lanjut Susanto mengajak Duo Semangka bersama sama melakukan upaya perlindungan anak dari pengaruh media sosial yang negatif.

“Duo semangka menyetujui dan berkomitmen melakukan inovasi dan kreativitas seni yang melindungi dan mengembangkan anak anak.”

“KPAI akan terus mengawasi dan memastikan konten konten Duo Semangka sesuai komitmen,”ujar Susanto.

Susanto menjelaskan kesepakatan itu muncul setelah personel Duo Semangka itu memenuhi panggilannya sehubungan dengan beredarnya video klip lagu mereka yang berjudul “Mantul Mantul” di Youtube.

“Menindaklanjuti sejumlah keluhan masyarakat atas video diduga dari Duo Semangka yang tidak sesuai dengan asas-asas kepatutan,” ujar Susanto.

“Dikhawatirkan jika anak-anak melihat (video Duo Semangka) meniru yang bersangkutan. Jadi kami sudah klarifikasi,” katanya..(d/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini