oleh

961 Siswa Lamongan Ikuti Olimpiade Sains

LamonganDetakpos-Sebanyak 961siswa SMA dan MA di Lamongan,Jawa Timur, mengikuti olimpiade Sains Kabupaten.

Ada 13 SMA Negeri, 51 SMA swasta dan MA di Lamongan yang mengirimkan siswa. Mereka akan diadu dalam sembilan mata pelajaran guna nencari yang terbaik. Pelaksanaan dilakukan di empat sekolah yaitu di SMAN 1 dan 2 Lamongab. Selain juga di SMA Panca Marga dan MAN 1 Lamongan.

Ada sembilan mata pelajaran yang dilombakan. Mulai komputer, akuntansi  sampai Kebumian, fisika dan biologi. Satu orang siswa yang juara di tiap bidang akan mewakili Lamongan di Olimpiade Sains tingkat Provinsi Jawa Timur.

Sri Hartati Kasi PMA PMK Mewakili Kepala UPT Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Lamongan menjelaskan, jumlah peserta Lamongan adalah terbanyak dibandingkan Kabupaten lainnya. Dia kemudian menyebutkan Bojonegoron dan Tuban jumlah peserta hanya 520 dan 480 orang.

“Lamongan pesertanya yang paling banyak,” imbuhnya.Wanita yang kerap dipanggil Tatik itu menyatakan, meski satu akan mewakili Lamongan di tiap mata pelajaran agar tidak menjadikan siswa lain kecil hati. Setidaknya lanjut dia hal ini bisa membuat lebih giat dalam berusaha metaih hasil terbaik. “Karena cuma satu saja yang dipilih,”tegasnya. (d4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini