oleh

Emil dan Arumi Jadi Ayah – Bunda Gen Re Jatim

SurabayaDetakpos– Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta istri, Arumi Bachsin Emil Dardak dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda Gen Re (Generasi Berencana) oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Jatim.

Tak hanya dikukuhkan, keduanya pun berkesempatan mengukuhkan Duta Putra dan Putri Gen Re Jatim Tahun 2020 di Ruang Lestari, Kantor Perwakilan BKKBN Prov. Jatim, Rabu (5/8).

Bagi Emil dan Arumi, keduanya dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda Gen Re Jatim karena sebagai perwakilan pemerintah dari kalangan millenial. Untuk itu keduanya berpesan agar para generasi muda di Jatim bisa merencanakan masa depan mereka sejak dini. Utamanya soal pernikahan dan berkeluarga.

“Jangan ‘Gimana Nanti’ tapi harus mulai dengan ‘Nanti Gimana’,” ungkap Wagub Emil Dardak.

Bersama sang istri yang juga sebagai Ketua TP PKK Prov. Jatim, Wagub Emil mengapresiasi penuh serta berharap agar gerakan Gen Re oleh BKKBN bisa sampai dan dipahami oleh generasi muda di seluruh Jawa Timur.

“Sebagai Ayah dan Bunda Gen Re, kami berharap satu istilah sederhana ini bisa diresapi oleh generasi muda yang kita harapkan jadi generasi berencana,” imbuhnya.

Terkait KB atau Keluarga Berencana sendiri, menurut Wagub Emil bukan lagi soal kontrasepsi saja. Namun lebih kepada bagaimana merencanakan hidup dan masa depan yang berkualitas. Untuk itu dirinya berharap, para Duta Gen Re bisa membangun ekosistem dan lingkungan pemuda yang mulai mau berbicara ke arah masa depan yang lebih baik.

“Carilah hidup yang berkualitas, itu yang penting. Kalau mau berkualitas maka rencanakan dengan baik dan matang,” pesannya.

Senada dengan Wagub Emil, Bunda Gen Re Jatim Arumi juga mendorong agar gerakan tersebut bisa terus sejalan dengan TP PKK Jatim. Dengan melibatkan remaja di dalamnya, diharapkan bisa mengubah pandangan remaja terhadap pemerintah dan masa depan.

“Pemerintah secara general juga mementingkan dan memprioritaskan remaja ini menjadi suatu pokok penting dalam masyarakat,” tutur Arumi yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Prov. Jatim ini.

Semantara itu, pada acara Grand Final Apresiasi Duta Gen Re Tingkat Jawa Timur, menetapkan Dhefara Hersaning Jati asal Kota Madiun dan Nadhilla Sekar Pramesty asal Kab. Ponorogo sebagai Duta GenRe tahun 2020 perwakilan Jawa Timur.

Keduanya berhasil mengalahkan 59 peserta yang telah diseleksi dari seluruh Kab/Kota se-Jawa Timur. Diperkirakan pada akhir tahun ini, Dhefara dan Nadhilla akan berjuang di level nasional mewakili Provinsi Jawa Timur. (hms*)

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini