oleh

Hapal Pancasila, Putri Indonesia 2020 “Sah” Jadi Duta MPR

JakartaDetakpos-Ketua MPR Bambang Soesatyo didampingi Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Lestari Moerdijat, Syarief Hasan dan Fadel Muhamad menerima kunjungan Finalis Putri Indonesia tahun 2020. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan MPR, Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Kamis, kemarin.

Delegasi Finalis Putri Indonesia tahun 2020 dipimpin Ketua Yayasan Putri Indonesia yang juga anggota Watimpres Putri Kuswinuwardhani.

Pertemuan yang berlangsung lebih dari dua jam itu berjalan dengan santai. Pada kesempatan itu Pimpinan MPR menganugerahkan gelar Duta MPR kepada para finalis. Penganugerahan gelar Duta MPR, itu ditandai dengan penyematan Pin emas Duta MPR RI dan selendang Duta MPR RI oleh pimpinan MPR kepada para finalis putri Indonesia tahun 2020.

Pemberian gelar itu merupakan tanda bahwa para finalis Putri Indonesia akan membantu MPR RI dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada generasi muda.

Pertemuan Pimpinan MPR dengan putri Indonesia 2020, itu ditandai peristiwa menarik. Sesaat sebelum sesi jumpa pers, salah satu awak media melihat kehadiran Louise Kalista Iskandar, peserta asal Sumatera Barat yang tidak lancar melafalkan Pancasila saat gelaran Pemilihan Puteri Indonesia 2020.

Seketika wartawan pun meminta Kalista Iskandar untuk mengucapkan Pancasila. Tidak seperti saat pelaksanaan final pemilihan putri Indonesia, kali ini Kalista Iskandar lancar mengucapkan sila-sila Pancasila. Seketika para wartawanpun kompak meneriakkan “sah” menjadi duta MPR.(d/2)

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini