oleh

Perlu Perbanyak Produksi Vaksin Covid-19 Bio Farma

JakartaDetakpos– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) memastikan Bio Farma mampu memproduksi vaksin Covid-19 sebanyak 250 juta dosis per akhir tahun 2020

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan
agar jumlah vaksin yang ditargetkan oleh pemerintah benar-benar tercapai dan pemerintah terus mendukung penuh pada setiap riset-riset yang dilakukan oleh lembaga dan peneliti dalam negeri dalam mencari vaksin Covid-19 yang tepat, terutama terkait sumber dana penelitian.

“Pemerintah bersama Komite Penanganan Covid-19 untuk terus fokus melipatgandakan ketersediaan vaksin dan terapi pengobatan yang sangat krusial untuk menanggulangi pandemi,”tegas Bamsoet, panggilan mantan ketua DOR, Rabu,(5/8).

Dia juga mendorong pemerintah bersama Komite Penanganan Covid-19 secara transparan menjelaskan proses-proses penelitian vaksin, mulai dari uji klinis hingga tahap produksi sehingga masyarakat dapat memahami dan mendukung upaya penemuan vaksin Covid-19 dalam negeri.

Bamsoet juga berharap masyarakat agar mendukung penuh dan mempercayai kemampuan setiap perusahaan vaksin dalam negeri untuk memproduksi vaksin Covid-19 yang dibutuhkan saat ini.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini