oleh

SMA MUDA Sumberejo Latih Siswa Manfaatkan Youtube

BojonegoroDetakpos – Youtube salah satu media sosial menyajikan konten video menarik. Dari kalangan anak-anak, muda dan tua, semua mengenal, entah sebagai penonton atau menjadi pembuat konten video (Youtuber) tersebut.

Hal itu dimanfaatkan SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo, dengan mengadakan seminar menjadi Youtuber oleh Fatikin Muhson.

Dia salah satu pegiat youtube yang juga pernah menghabiskan bangku SMA di SMA MUDA Sumberrejo. Acara digelar di gedung SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo tersebut diikuti oleh siswa kelas X dan XI.

Danial Wahyu, guru di SMA Muhammadiyah 2, mengatakan, seminar ini ditujukan pada siswa siswi agar mampu mengambil peran (pelaku) dalam konteks positif dan pastinya menguntungkan.

” Di era Iptek yang berkembang pesat banyak dari kita itu hanya konsumen saja, terkadang terjebak dalam ke-hoax-an, dengan ini semoga memberi wawasan untuk memanfaatkan sosial media dengan baik dan benar.” ungkap pemuda yang hobi bermain bulutangkis ini.

Dalam pemaparannya Fatihin muhson menerangkan tentang mekanisme kerja dari Youtube, cara mengunggah, mempromosikan, serta mengelola bagaimana agar mendapat subscribe yang banyak.

” Sebagai Youtuber kita tidak hanya mementingkan rating, viewer dan subscribe saja tapi kita harus juga mementingkan isi dari konten tersebut layak atau tidak di konsumsi masyarakat luas dengan di rangkai sesuai zamannya.” jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut sekarang semua harus menyiapkan diri menghadapi perkembangan zaman Iptek yang berkembang, dengan begitu nantinya tidak akan ketinggalan zaman dan bisa memanfaatkannya di kehidupan sehari-hari.

Acara ini mulai pukul 10:00 WIB dan berakhir pada pukul 11:30 WIB. Setelah ini pihak SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo akan melakukan follow up dengan membuat konten di Youtube.

Pewarta:Muh Irfan Afthoni

Editor : AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini