oleh

Jambu Cristal Padang Trucuk Diserbu Pengunjung

BojonegoroDetakpos-Sabtu (14/3) pagi, tampak ratusan pengunjung dari berbagai daerah dan puluhan kendaraan roda dua dan empat parkir di area kebun Mbaupacuk atau Jambu  Padang Trucuk, milik  masyarakat Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Ika salah satu pengujung dari Tuban mengatakan pada awak media,” Ingin berlibur di Padang Trucuk merasakan sensasi petik jambu sendiri di kebun jambu cristal padang trucuk.” kata Ika yang datang bersama keluarga.

Budi Sutanto pengunjung  yang ditemui awak media di lokasi mengatakan, “Saya tahu lokasi  Mbaupacuk ini atau Jambu Padang Trucuk dari teman teman yang tempatnya sangat bagus dan rasa jambu cristalnya sangat enak sekali serta memetik sendiri di kebun,” kata Budi pengunjung dari Blora.

Sementara itu Majid salah satu pemilik tampak senang terhadap kunjungan wisatawan yang terus meningkat di Mbaupacuk ini.

“Lumayan hari ini dapat Rp. 3.500.000,-  dari hasil penjualan  jambu per kilo Rp. 15.000,” kata Majid dengan mata berbinar binar.

Camat Trucuk Heru Sugiharto  saat di hubungi awak media melalui telepon

“Terus akan kita suport pemberdayaan masyarakat di wilayah Kecamatan Trucuk,  utamanya dalam meningkatkan lahan lahan non produktif sebagai alat produksi ekonomi masyarakat dalam menekan angka kemiskinan dan  produktifitas jambu cristal tersebar di desa desa Padang, Mori dan Pagerwesi seluas 20 hektare,”pungkas Heru panggilan akrabnya.

Pewarta: Jarwati

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini