oleh

Karang Taruna Sulap Waduk Jadi Wisata Sendang Jegulo

TubanDetakpos-Tempat wisata yang berada di Desa Jegulo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini terkenal di kalangan anak muda di daerah tersebut.

Aksi kreatif pengurus Karang Taruna Desa Jegulo yang diketuai AS Jumain ini pun mebuahkan hasil untuk menjadikan Desa Jegulo sebagai desa wisata.

Setahun lalu wisata ini mulai berdiri. Menurut Jumain,  awalnya hanya waduk biasa yang dijadikan tempat mandi oleh masyrakat
sekitar.

Berkat tangan kreatif Karang Taruna Desa Jegulo, waduk tersebut menjadi menarik untuk dijadikan spot foto .

Tak hanya spot foto saja, wisata ini juga menyediakan wahana pada pengunjung seperti flying fox untuk mereka yang menggemari wahana yang menguras adrenalin.

“Tentunya wahana ini juga diawasi oleh orang orang ahli, sehingga masyarakat penginjung tidak perlu ragu lagi menaikinya,”kata Jumain,Sabtu (11/5).

Selain pemandangan dan flying fox, tempat ini juga sering dijadikan bumi perkemahan oleh Pramuka, karena lokasi dekat sekali dengan alam dan aman, sehingga banyak anggota Pramuka memilih tempat ini untuk berkemah.

Di sana pun sudah ada MCK dan warung warung yang memfasilitasi masyarakat yang berkunjung di wisata Sendang Jegulo ini.

Dengan kedalaman 2 – 2,5 meter serta air yang jernih ketika tidak hujan, masyarakat dapat berenang.

“Dari dana desa lah Karang Taruna Desa Jegulo ini dapat mengubah sendang yang biasa dapat menjadi wisata desa,”pungkas Jumain.

Pewarta : Indah A.R
Editor : AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini