oleh

Menteri Pariwisata Kunjungi Kawasan Palawija Gosari

GresikDetakpos – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi kawasan palawija Gosari di Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur,  yang diusulkan untuk dikembangkan menjadi sebuah kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata, Jumat (28/7/2017).

Pada kesempatan itu, Arief Yahya menjelaskan bahwa kunjungannya ke Palawija Gosari untuk mengetahui kelayakan untuk dikembangkan sebagai kawasan KEK.

“Palawija Gosari ditinjau untuk mengetahui keunggulannya kalau saa dikembangkan menjadi kawasan ekonomi khusus,” ucapnya.


Menurut dia, suatu kawasan layak dikembangkan menjadi KEK harus memenuhi 14 persyaratan, di antaranya, tanah lokasi tanah “clear and clean” (tidak ada masalah), calon investor, insfrastruktur, tata ruang juga yang lainnya.

“Di Jawa Timur ada dua yaitu Trenggalek dan Kabupaten Malang. Sedangkan untuk kawasan palawija harus memenuhi 14 persyaratan agar bisa diusulkan menjadi KEK,” katanya menjelaskan.

Ia menyebutkan Jawa Timur mempunyai kawasan destinasi wisata dan menjadi kawasan prioritas wisata yang menjadi ikon andalan wisata yaitu  Bromo, Tengger dan Semeru.

Dalam kunjungannya juga  dihadiri CEO Palawija Gosari Achmad Djauhar Arifin, selain Kepala Dinas Pariwisata Jawa Timur Jarianto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Gresik  Mighfar Syukur serta Kabag Humas dan Prtokol pemkab Gresik Suyono. (iis/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini