oleh

Obama Kunjungi Badung

Mangupura – Detakpos- Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44, Barack Obama mengunjungi Badung. Dia yang masa kecil pernah tinggal di Menteng, Jakarta Pusat, kali ini menikmati sensasi rafting atau arung jeram bersama Desa Rafting di Tukad Ayung, di wilayah Banjar Tanggayuda, Bongkasa, Abiansemal yang berbatasan dengan Ubud. Seperti biasa, kegiatan presiden dua periode tersebut dijaga ketat petugas keamanan pihaknya maupun TNI dan Polri.

 

Tak sembarang orang bisa mendekat. Obama berserta rombongan yang datang dari Hotel Four Seasons Resort, Sayan, Ubud, Gianyar tiba di Desa Rafting sekitar pukul 11.05. Setelah menikmati suasana di lokasi sesaat, Obama pun memulai kegiatan sekitar pukul 11.30. Ada enam perahu rafting yang digunakan dalam kegiatan tersebut. Hingga sekitar pukul 13.00 Obama beserta rombongan finish kembali di Hotel Four Seasons.Untuk diketahui, tempat Obama menginap tersebut, ternyata sangat dekat dengan rumah Perbekel Bongkasa, Ketut Luki. “Hotel tempat menginap Obama dekat dengan rumah saya, ada sekitar 20 meter,” ujarnya.Oleh karena itu, kata Luki, aktivitas Obama terkadang sekilas kelihatan dari rumahnya. Demikian dilansir Baliexspres.news.

 

Akibat posisinya sangat dekat tersebut, akses untuk masuk ke rumahnya pun sangat dibatasi. Pasalnya, rumahnya dijadikan salah satu pos pengamanan. Setiap hari tim keamanan, khususnya yang berasal dari pasukan elite Kodam IX/Udayana, Batalyon Raider 900 bercokol di sana.Otomatis, yang tidak berkepentingan tak bisa mendekat, apalagi masuk ke rumahnya.

 

Obama dalam orasi di UI ketika berkunjung di Indonesia saat menjabat Presiden AS sempat bercerita masa kecil di Jakarta dan berkelakar, “Pulang Kampung” nih,” kata Obama saat itu.(d2detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini