oleh

Objek Wisata Lumpur Lusi Sidoarjo Sepi Pengunjung

Sidoarjo – Detakpos – Objek wisata lumpur Sidoarjo (Lusi), Sidoarjo, Jawa Timur, sepi pengunjung dibandingkan tahun lalu selama libur lebaran beberapa hari terakhir.

Reporter detakpos Nove Zain Wisuda yang berada di lokasi lumpur Lusi, Rabu (28/6/2017), pagi, melaporkan di kawasan lumpur Sidoarjo, tidak banyak pengunjung berkurumun baik yang berada di atas tanggul atau di sepanjang tepi jalan raya Porong Sidoarjo.

Hanya beberapa pengunjung di lokasi setempat, yang sebagian warga luar daerah, juga warga lokal termasuk sejumlah pemandu wisata objek wisata Lusi.

Berdasarkan keterangan warga setempat, lanjut dia, semburan lumpur di kawasan setempat tidak ada perubahan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kemungkinan sepinya pengunjung karena jalan dari tol arah Surabaya menuju Porong ditutup,” kata Pemandu wisata Objek Wisata lumpur Lusi Sidoarjo asal Desa Siring, Sidoarjo, Dodik.

Sekarang, lanjut dia, pengunjung dari arah Surabaya atau Malang, bisa melewati jalan arteri yang baru dibangun sehingga tidak melewati jalan di kawasan lumpur Sidoarjo.

Pagi itu, ia mengaku sudah bersiaga di kawasan lumpur Lusi untuk menunggu pengunjung yang sebagian besar wisatawan domestik (wisdom) sejak pukul 06.30 WIB.

 

“Tapi saya belum menerima orderan pengunjung,” ujarnya menegaskan. 

Menurut dia, berbeda dengan libur lebaran tahun-tahun lalu, kawasan objek wisata setempat selalu ramai dikunjungi wisdom.

“Pengunjung biasanya berwisata berjalan di atas lumpur,” katanya Dodik, yang rumah keluarganya termasuk ditenggelamkan lumpur Lusi.

Pengunjung asal Pekalongan, Jawa Tengah, Frans mengaku mampir ke lumpur Sidoarjo, karena akan menuju ke Malang.

“Saya kesini untuk melihat lumpur sekaligus beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Malang,” ucapnya menambahkan. (d5/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini