oleh

Puluhan Wisdom Bereuni di Objek Wisata Bojonegoro

Bojonegoro – Detakpos – Puluhan wisatawan domestik (wisdom) asal Bojonegoro, Jawa Timur, bereuni dengan mengunjungi sejumlah objek wisata di daerah setempat yang masuk sebagai paket wisata reuni prakarsa Griya MCM Hotel dan Masyarakat Pariwisata Indonesia, Selasa (27/6/2017).

“Paket wisata reuni ini sudah berjalan beberapa tahun lalu,” kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bojonegoro Moch. Subechi, di Bojonegoro.

Kali ini, Griya MCM Hotel dengan Masyarakat Pariwisata Indonesia yang diketuai Wahyu Setiawan mengantarkan puluhan wisdom dari berbagai daerah di Tanah Air yang masuk Alumni SMP 1974 dan SMPP Bojonegoro 1977.

Menurut Moch. Subechi, paket wisata reuni ini memang dikhususkan bagi warga kelahiran Bojonegoro atau warga yang pernah menetap dan bersekolah di daerah setempat kemudian bekerja dan menetap di berbagai daerah di Tanah Air.

“Dengan paket wisata reuni ini mereka akan bernostalgia sekaligus mengenang masa lalunya,” ucapnya menambahkan.

Dalam memandu paket wisata reuni di daerah setempat, menurut Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia Wahyu Setiawan, dengan mengambil titik keberangkatan di Griya MCM Hotel.

“Wisdom sebelum berangkat kami beri sajian serabi, sambil minum kopi, teh dan “wedang secang,” ucap Moch Subechi menjelaskan

Selanjutnya rombongan wisdom itu diajak ke Pendopo Pemkab untuk diperkenalkan dengan bupati yang pernah memimpin daerah setempat yang fotonya terpampang di pendopo. Menyusul setelah itu, wisdom diajak naik ke lantai tujuh Gedung Pemkab.

“Ini luar biasa,” ucap seorang wisdom asal Yogyakarta Hadiarso Syoekoer kelahiran Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro.

Di atas gedung pemkab itu, wisdom bisa berfoto selfi dengan latar belakang Bengawan Solo atau perumahan, juga Masjid Agung Darussalam. Selain itu, wisdom juga bisa berfoto selfi di depan Batu Semar yang lokasinya di depan kantor pemkab.

Menurut Wahyu, paket wisata reuni yang paling disukai wisdom antara lain, kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kahyangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, dan wisata minyak “The Little” Teksas Wonocolo di Kecamatan Kedewan.

“Wisdom kalau ingin menikmati objek wisada andalan paling tidak dua hari. Seperti “Negeri Atas Angin” di Desa Deling, Kecamatan Sekar, lokasinya cukup jauh,” ucap Wahyu menambahkan.

Baik Wahyu maupun Moch. Optimistis bahwa paket wisata reuni akan dimintai warga kelahiran daerah setempat yang menetap di luar daerah, sekaligus bisa mengenalkan objek wisata andalan yang sekarang mulai banyak dikunjungi wisdom.(Tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini