oleh

Ribuan Wisatawan Serbu Kebun Belimbing Bojonegoro

Bojonegoro – Detakpos – Ribuan wisatawan domestik (wisdom) menyerbu objek wisata kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (26/6/2017).

Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia Wahyu Setiawan, yang berada di lokasi kebun belimbing di Bojonegoro itu, memperkirakan jumlah pengunjung yang datang hari sekitar 2.000 wisdom yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Jumlah pengunjung itu, lanjut dia, meningkat dibandingkan sehari lalu yang hanya sekitar 500 wisdom, karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

“Sebagian besar wisdom di kebun belimbing warga lokal yang  bekerja di luar kota kemudian berlebaran ke Bojonegoro,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, juga wisdom yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah, termasuk wisdom lokal.

Mengenai stok belimbing di kebun belimbing setempat, lanjut dia, masih mencukupi baik yang tersedia di kebun belimbing maupun yang dipasarkan puluhan pedagang di kompleks perkebunan atau di luarnya.”Stok belimbing masih mencukupi,” ucapnya menegaskan.

Kepala Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro M. Syafii menjelaskan kebun belimbing di objek wisata juga di Desa Mojo, masih di Kecamatan Kalitidu, panen raya belimbing sejak sebulan lalu.”Saat ini harga belimbing berkisar Rp8.000-Rp10.000 per kilogram,” ucapnya. (tim detakpos) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini