Gresik Gelar Kegiatan Religi Istighosah

Gresik, detakpos – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, menggelar berbagai kegiatan hiburan rakat juga kegiatan religi istighosah untuk memperingati HUT ke-43 pemkab dan hari jadi kota ke-530, Jumat.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Moh. Qosim, para pejabat dan karyawan di lingkungan pemkab Gresik serta jajaran forkopimda, istighosah kubro tersebut juga diikuti oleh ribuan masyarakat dari berbagai kalangan.

Istighosah Kubro tersebut menurut Bupati Sambari adalah ungkapan rasa syukur atas keberhasilan pembangunan prestasi yang diraih pemkab yang diiringi dengan situasi yang kondusif.

Dengan demikian, lanjut dia, berdampak positif bagi kehidupan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya.

“Pembangunan akan berhasil dengan baik bila dibantu semua pihak, baik dari unsur pemerintahan, selain juga doa dan dukungan ulama serta masyarakat,” jelasnya.

Apalagi, lanjut dia, ditunjang sumber daya manusia (SDM) yang handal berakhlak mulai menginggat daerahnya merupakan kota wali dan santri.

Wakil Bupati Moh. Qosim menjelaskan bahwa melalui kegiatan istighosah ini juga memohon doa restu para Tokoh Masyarakat, ulama/tokoh agama untuk mendoakan agar pemkab  mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menjadikan momentum untuk saling mendoakan agar kedepan kegiatan di pemerintah kabupaten Gresik terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin maksimal seperti apa yang diharapkan,” ujarnya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono menuturkan pemkab juga memberikan santunan kepada anak yatim serta memberikan tali asih kepada 750 Khufad.

“Hal tersebut merupakan wujud kepedulian pemkab kepada masyarakat,” ucapnya. (iis/detakpos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *