Wabup Gresik Harapkan Pasar Sukomulyo Tingkatkan Ekonomi

Gresik, detakpos – Wakil Bupati Gresik, Jawa Timur, Qosim mengharapkan pasar Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, yang merupakan pasar desa ke-103 bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di daerahnya.

“Kami berharap keberadaan pasar yang dikelola Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat Desa Sukomulyo,” kata dia ketika meresmikan Pasar Sukomulyo, Senin.

Ia juga mengharapkan pasar desa itu dapat menjadi salah satu sumber pemasukan bagi Desa Sukomulyo dari retribusi sehingga bisa menjadi pendapatan asli desa.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan keingginannya bahwa semua pasar di daerahnya mampu menerapkan prinsip ‘Pasar Sehat dan ‘Pasar Santun’, sehingga masyarakat merasa nyaman saat berbelanja di pasar desa.

Kepala Desa Sukomulyo Subiyanto menyatakan terimakasih atas dukungan pemkab juga perusahaan atas terealisasinya pembangunan Pasar Sukomulyo.

Ia menyebutkan Pasar Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar itu, memiliki 48 anjungan yang bisa dimanfaatkan berjualan untuk pedagang.
“Sistem penjualannya yaitu pagi sampai siang dan sore sampai malam,” ucapnya.

Acara peresmian itu juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tursilowanto Hariogi, Camat Manyar Abdul Hakam, segenap pimpinan perusahaan di sekitar desa Sukomulyo dan tokoh masyarakat desa setempat. (iis /detakpos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *