Camat : Penyebab Kebakaran di Baureno Bojonegoro Listrik

Bojonegoro – Detakpos – Camat Baureno, Bojonegoro Nursujito mengatakan penyebab kebakaran rumah milik Heri Prianto (54) dan Sukahar (55) di Desa/Kecamatan Baureno, hubungan arus pendek listrik.

“Penyebab kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik dari rumah milik Heri Prianto,” katanya, Senin (16/1/2017).

Dari keterangan yang diperoleh menyebutkan Ny. Sunarni istri Sukahar mendengar suara gemeretak benda terbakar dari ruang tengah milik Heri Prianto, Minggu (15/01/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

Seketika itu, Ny. Sunarni bersama Sukahar membangunkan Heri Prianto bersama keluarganya yang sudah tertidur.

Tidak lama kebakaran dari rumah Heri Prianto itu sudah menjalar ke rumah milik Sukahar, sebelum akhirnya unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Baureno, datang ke lokasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran. Perkiraan kerugian mencapai Rp150 juta,” jelas dia.

Kepala BPBD Bojonegoro Andik Sudjarwo, menjelaskan faktor penyebab kebakaran pemukiman warga, juga bangunan lainnya didominasi hubungan arus pendek listrik.

“Banyak kabel listrik juga peralatan lainnya di rumah warga yang tidak standar, sehingga memicu terjadinya hubungan arus pendek listrik yang mengakibatkan kebakaran,” jelas dia. (tim detakpos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *