oleh

EMCL dan LPM Indonesia Gelar Gebyar Posyandu

BojonegoroDetakpos– LPM Indonesia didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar “Gebyar Posyandu” yang merupakan puncak kegiatan Program Peningkatan Kualitas Layanan Posyandu, Program yang didampingi oleh LPM Indonesia untuk kegiatan Penunjang Operasi Lapangan Minyak Kedungkeris, bertempat di di Halaman Pos Paud Desa Ngujo Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan Kader dari Pos Pelayanan yang tersebar di Desa Ngujo dan Pungpungan.

Pelaksanaan Gebyar Posyandu begitu semarak diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, Lomba Pelayanan Pos, cara pemberian layanan, berbagai lomba untuk Balita seperti Lomba menyusun balok angka, lomba menyusun puzzle.

Selain lomba, juga dimeriahkan dengan Senam masal Pinarak Bojonegoro yang diikuti oleh puluhan Kader Posyandu dari Kecamatan Kalitidu.

Penanggung jawab acara Nanang Andrian menyampaikan, Gebyar Posyandu ini merupakan kegiatan akhir program Penguatan Kualitas Layanan Posyandu yang telah memberikan bantuan peningkatan kualitas Posyandu baik untuk kader kader pengelola maupun bantuan penunjang sarana untuk pelayanan

“Acara ini bertujuan menyemarakkan Hari Posyandu Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 April, di mana pos pos ini merupakan layanan kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat, kegiatannya berupa lomba-lomba seperti Lomba Pos Pelayanan, Lomba Balita dan sebagainya.

Sebelumnya sejumlah pos pelayanan Posyandu yang ada di Ngujo dan Pungpungan telah mendapatkan pendampingan layanan, baik berupa promosi kesehatan, pelatihan dan juga pemberian makanan tambahan untuk balita, dalam Program Peningkatan Kualitas Layanan Posyandu, yang didampingi oleh LPM Indonesia dan didukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Limited

Dalam Lomba pelayanan Pos terbaik dimenangkan oleh Pos Pelayanan Putra Bangsa dari Posyandu Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu, pemenang lomba mendapatkan Bingkisan dan juga uang pembinaan.

Di acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kalitidu, Perwakilan ExxonMobil Cepu Limited, Galih Tiara dan juga perwakilan LPM Indonesia.
Hadir pula Tenaga Ahli P3MD M. Fathur Rochman yang menyampaikan tentang pentingnya kegiatan pencegahan stunting melalui peningkatan kualitas layanan Posyandu.

Kegiatan ditutup dengan senam masal “Pinarak Bojonegoro,” dilanjutkan pengarahan dari Ketua TP PKK Kecamatan Kalitidu kepada puluhan Kader yang hadir.

“Kader-Kader Posyandu harus aktif dan proaktif untuk memeberikan layanan di pos pos yang telah ada, dengan kader yang aktif pemberian layanan dapat dilakukan dengan baik, konsultasi diberikan dengan jelas, sesuai prosedur, ibu balita akan mudah memahami, itu akan diterapkan untuk anak-anak balita-nya,” pungkas dia.(d/5).

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini