oleh

“Telur Sedekah” Akan Antar Bripka Purnomo Sekalian ke Makkah

LamonganDetakpos-Kepedulian Bripka Purnomo, anggota Polsek Babat, Lamongan, Jawa Timur, terhadap sesama yang membutuhkan seperti anak yatim, para janda dan dhuafa’ adalah tindakan mengayomi yang patut diteladani.

Tidak berlebihan jika Kakorlantas Mabes Polri memberi penghargaan pada bapak dua anak ini. Penghargaan itu telah diserahkan oleh Dirlantas Polda Jatim.

“Terimakasih pada semua teman teman Alhamdulillah
pelaksanaan penerimaan penghargaan dari pak Kakorlantas Mabes Polri yang diserahkan oleh pak Dirlantas Polda Jatim, sudah saya terima,”ungkap Purnomo, Rabu, (22/7).

Purnomo yang memiliki 8 kios telur sedekah pun mendapat hadiah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci, Makkah.

“Saya dapat bonus umrah dari Pak Dirlantas Polda Jatim.atas dedikasi sebagai anggota Polri khususnya lalu lintas di tengah pandemi bisa berbagi dan peduli terhadap masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Lamongan juga memberikan hadiah umroh kepada istri Purnomo, Lilik Ika Wahyuni, sesehingga keduanya bisa menjalankan umroh bersama sama.

Dia pun berharap semoga bisa menginspirasi semua anggota Polri khususnya di jajaran lalu lintas Poolda Jatim.

“Terima kasih komendan, atas semuanya dari teman teman. Mohon maaf bila masih ada niat lain dihati

Penghargaan ini diberikan atas kegiatam sedekah telur yang sudah bisa mengajak dan berbagi dengan masyarakat dalam bentuk bedah rumah, pembuatan MCK. pemberian sepeda pancal pada yatim dan memberikan bantuan telur masing masing 5 kg kepada 21 warga miskin di tengah pandemi.

Telur didapat dari pengepul di Sidoarjo dengan harga Rp 1.500/butir, dan dijual lagi dengan harga Rp 1.700 per butir, keuntungan untuk kegiatan sedekah.

“Namun banyak masyarakat yang ikut bersedekah dalam kegiatan ini dengan cara membeli telur dengan harga yang lebih mahal karena mereka tau kalau keuntungan untuk sedekah,”pungkas Purnomo.(d/6).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini