oleh

Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPP Golkar Gelar Webinar “Tips dan Triks Memburu Beasiswa”

JakartaDetakpos.com-Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, DPP Partai Golkar, Dr. Agustian Budi Prasetya, MPA mengapresiasi para narasumber webinar “Tips dan Triks Memburu Beasiswa”, yang diadakan oleh Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, pada Rabu (28/10) malam.

Acara diselenggarakan dalam rangka hari Sumpah Pemuda, untuk menegaskan semangat kebaruan di dalam sumpah pemuda 1928 , menjadi tekad kebaruan generasi muda berkesempatan mendapatkan Pendidikan yang lebih baik.

Memburu beasiswa, dalam hal ini, dana adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk peningkatan Pendidikan, namun tak kalah penting adalah niat, kepercayaan diri dan keberanian untuk berkompetisi, merubah diri mendapatkan tingkat Pendidikan yang lebih tinggi.

Pada posisi ini pesan Sumpah Pemuda menjadi penting untuk generasi muda. Melalui kesempatan pendidikan, generasi muda mendapat kesempatan untuk mewujudkan cita cita untuk bangsa dan negara Indonesia.

Oleh karena itu, seminar ini dipersembahkan untuk setitik sumbangsih Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPP Partai Golkar untuk teman teman yang bertekad membuat perubahan.

Seminar menghadirkan narasumber : Kepala Pusat Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud, Dr. Abdul Kahar, M.Pd, Wakil Ketua Umum DPP Bidang-bidang Kesra/Wakil Ketua Komisi X, Dr.Hetifah Sjaifudian, MPP, Wakil Ketua di organisasi Young Leaders Sisterhood yang juga penerima Beasiswa Presiden Republik Indonesia dari Presiden SBY untuk jenjang studi S2, Master of Public Administration (MPA) in Economic Policy, di London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris
Hadir juga sebagai narasumber praktisi pendidikan, Fitri Tandjung Bsc , dan juga praktisi Pendidikan/Jurnalis Senior Suradi, M.Si yang ketiga putri dan putranya meraih beasiswa di negara Montenegro, Eropa Selatan, Madrid-Spanyol, dan Maine, Amerika Serikat.

Webinar yang diikuti lebih 100 peserta dari ebrbagai daerah ini dimoderatori Sekarwati, Wakil Sekjen DPPP Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, selaku moderator.
Undangan hadir dari seluruh Indonesia, pengurus ormas kepemudaan di daerah, mahasiswa, siswa SMA/SMK dan para dosen muda, pemimpin Yayasan Pendidikan, orang tua yang menginginkan anaknya belajar dan berkompetisi mendapat beasiswa di dalam negeri atau luar negeri.

Acara diakhiri dengan testimoni penerima beasiswa, putri dan putra Suradi, M.Si secara daring, Rachmadiani Lestari, dan Muhammad Rizky dari luar negeri. Testimoni tersebut sebagai upaya generasi muda memberikan motivasi kepada generasi muda di tanah air berani berkompetisi dan terus mencari jalan agar pintu beasiswa terbuka pada saatnya. Rekaman webinar dapat diakses melalui Youtube Golkar Pintar.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini