oleh

Tim Baksos “Konco Solo” Silahturahmi di Tuban

TubanDetakpos – Tim Bakti Sosial (Baksos) Konco Solo, Jawa Tengah, yang dipimpin Brigjend Pol Drs. Herry Wibowo, M.H., mengunjungi Desa Tlogowaru, Kecamatan Merak urak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, untuk bersilahturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, Sabtu (10/11).

“Kunjungan kami ke Tuban, untuk bersilahturahmi,” kata Brigjen Pol. Drs. Herry Wibowo, di Tuban.

Acara silahturahmi dipusatkan di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merak Urak, dikediaman Sunarto.” Bapak Sunarto ini salah satu yang kut mendukung kegiatan Baksos Konco Solo,” ucap dia menambahkan.

Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah ulama, tokoh masyarakat, juga Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, bersama jajarannya termasuk Kapolsek Kerek AKP Mujiono.

“Kami mengundang Pak Kapolres Tuban ke acara ini ya karena acara tidak formal tidak harus berseragam,” ucapnya menambahkan.

Dalam kegiatan itu, Brigjen Pol. Drs. Herry Wibowo yang mengenakan pakaian biasa berbincang-bincang dengan sejumlah ulama termasuk dengan AKBP Nanang Haryono, juga jajaran Polres Tuban dan Bojonegoro.

Lobster dan Rajungan
Tuan rumah Haji Sunarto menjelaskan menu yang disajikan untuk acara Gathering Konco Solo yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Herry Wibowo, yang istimewa yaitu kare lobster dan rajungan.

Menu lobster di Tuban. (Istimewa)

“Untuk lobster dan rajungan  kami memesan kepada nelayan tiga hari sebelumnya. Sekarang ini harga lobster Rp300 ribu/kilogram dengan isi empat ekor lobster,” ucapnya.

Namun, menurut seorang tamu asal Bojonegoro Tika Kartika, bahwa untuk lobster yang disantap undangan termasuk dirinya kalau di restoran Jakarta, harganya bisa mencapai Rp1 juta per porsi (1 lobster).

“Kalau di Jakarta menu lobster dimasak dengan cara dibelah menjadi dua. Tapi, kalau tadi karena masakan ala desa penyajiannya utuh, ” ucap dia didampingi dua temannya, Yeni Mardiyana dan Lina Konyit. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini