oleh

Drama Sandur di Puncak Diesnatalis IKIP PGRI Bojonegoro ke 39

BojonegoroDetakpos  Memperingati Diesnatalis IKIP PGRI Bojonegoro ke 39 dimarakan berbagai macam acara, seperti dialog keperempuanan, santunan anak yatim , Pekan Olahraga Mahasiswa dan terakhir adalah pagelaran drama Sandur yang di tampilkan di halaman kampus IKIP PGRI Bojonegoro oleh Kelompok Sandiwara Mahasiswa IKIP, Jumat (19/07/2019).

Dalam acara drama Sandur ini selain dihadiri oleh pihak kampus IKIP , mahasiswa dari kampus lain dan juga terlihat beberapa pegiat seni dari berbagai kota.

Menurut Oki, pegiat seni di Bojonegoro, mengatakan Sandur adalah kesenian khas Bojonegoro dan merupakan paket komplit dari budaya daerah.

” Dalam Sandur itu ada beberapa kesenian seperti drama, alunan musik tradisional, tari dan lain-lain.” jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut, Sandur itu sebuah kesenian yang dulunya di adakan masyarakat desa saat momen tanan sampe dengan momen panen.

Wakil Rektor III IKIP PGRI Bojonegoro, Drs. Heru Ismaya, M.H mengapresiasi mahasiswa-mahasiswa yang kreatif mengadakan drama Sandur ini.

” Ini adalah persembahan bagus jadi diharapkan bisa diadakan tiap tahun dengan peningkatan dalam hal persembahan agar bisa lebih menghibur mahasiswa IKIP dan terutama masyarakat umum yang ingin menyaksikan.” ucapnya.

Acara dimulai pada pukul 19:00 WIB, diawali penyerahan hadiah kepada seluruh atlet yang menang dalam tiap-tiap cabang di pekan Olahraga Mahasiswa, Minggu lalu dan pagelaran ini berakhir pada pukul 23:00 WIB.

Pewarta : Muh Irfan Afthoni
Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini