oleh

Khofifah Raih Penghargaan Alumni Berprestasi Unair 2019

SurabayaDetakpos– Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meraih Penghargaan Alumni Berprestasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Rektor Unair, Prof Dr Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA., saat Sidang Universitas dalam rangka Dies Natalies Unair ke-65, di lantai 5 Aula Graha Mukti, Kampus C, Unair Surabaya, Senin (11/11).

Rektor Unair, Prof. M. Nasih mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Khofifah karena dianggap sebagai alumnus Unair yang memiliki segudang prestasi di kancah nasional dan internasional, sehingga turut mengharumkan nama kampus dan civitas akademika Unair.

“Prestasi dan reputasi Khofifah sudah diakui secara nasional dan internasional. Bahkan Media massa asal Amerika Serikat Bloomberg menyebut Khofifah Indar Parawansa sebagai salah satu tokoh berpengaruh di Pemerintahan Jokowi – JK saat menjadi Menteri Sosial,” tuturnya.

Rektor mengungkapkan, Khofifah merupakan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unair pada tahun 1990. Semasa di kampus, Khofifah dikenal sebagai mahasiswi yang gemar membaca, dan aktif di organisasi intra dan ekstra kampus. Setelah lulus, Khofifah mampu mengemban berbagai jabatan penting di negeri ini.

Di usia yang masih muda, lanjut dia, Khofifah mengemban amanah sebagai wakil rakyat di DPR RI, kemudian menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan RI kelima pada pemerintahan Presiden Gus Dur dan Wakil Presiden Megawati. Lalu, pada masa pemerintahan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla, Khofifah juga dipercaya menjabat sebagai Menteri Sosial RI. Kemudian, sejak Februari 2019 hingga sekarang, Khofifah terpilih sebagai Gubernur Jatim.

“Khofifah pantas menerima penghargaan ini. Sumbangsihnya kepada negara sudah tidak diragukan lagi,” kata Rektor Prof. M. Nasih.

Selain penghargaan kepada Khofifah, Unair juga memberikan penghargaan kategori Daerah dengan Kinerja Kesejahteraan Terbaik 2019, yaitu diraih oleh Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Banyuwangi.

Adapun penghargaan lainnya juga diberikan kepada dosen, koordinator program studi, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni yang telah berhasil menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Sumber: Humaspemprovjatim

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini