oleh

Dongkrak APBD, PT ADS Diminta Segera Gelar RUPS

BojonegoroDetakpos-Anggota DPRD Bojonegoro, Jawa Timur, Lasuri berharap PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) segera melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS).

Hal itu penting untuk mengetahui dan mengatur besaran deviden dari participating interst (PI) dari Lapangan minyak Banyu Urip Blok Cepu yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten, agar bisa mendongkrak APBD 2021 yang sedang dibahas.

“Harapannya 2020 PT ADS bisa gelar RUPS sehingga bisa mulai pembagian deviden,”ujar anggota Komisi B Lasuri, Selasa (28/7).

Pembagian keuntungan itu sendiri dilaksankan pada tahun 2020, setelah seluruh modal yang dikeluarkan oleh PT SER selesai dikembalikan.
PT ADS selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mengelola PI di Blok Cepu.

Diakui Lasuri, Pembahasan KUA PPAS 2021 ini memang lain dari pembahasan pembahasan tahun tahun sebelumnya

Pasalnya, sesuai PP 12/ 2019 pembahasan KUA PAS paling lambat harus ditetapkan pada minggu kedua bulan Agustus

“Biasanya, di tahun tahun sebelumnya dibahas pada awal November dan kinerja mendahului pembahasan perubahan APBD 2020,”kata Lasuri.

Menurut Lasuri dalam postur APBD 2021, penerimaan pendapatan di pasang angka Rp 3,8 triliun, sedangkan proyeksi SILPA 2020 di estimasikan sebesar Rp 1,3 triliun, sehingga total penerimaan atau kekuatan APBD Kabupaten Bojonegoro tahun 2021 diproyeksikan sebesar Rp 5,2 triliun.(d/2).

Editor: A Adib
[

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini