oleh

PEPC Upayakan GOS JTB Sebelum November 2021

BojonegoroDetakpos.com – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) sedang mencari solusi agar Gas On Stream (GOS) di Unitisasi Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) bisa dilakukan sebelun November 2021, meski tetap mundur dari target awal bulan Juli 2021.

“Ya benar bahwa team sudah melihat target yang realistis untuk Gas On Stream (GOS) adalah di bulan November 2021. Namun demikian team masih berusaha untuk mencari celah dan berinovasi dalam process construction-nya supaya GOS bisa lebih cepat dari November 2021,” kata Direktur Utama PEPC Awang Lazuardi.

Menurut dia, keterlambatan GOS JTB disebabkan terlambatnya kedatangan beberapa peralatan dari Luar Negeri, karena  Negara tersebut menerapkan lockdown sehingga process fabrikasi di negara tersebut terhambat.

“Jika melihat progress project, 1-2 bulan terakhir ini progress sangat baik jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Semoga team dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan speed ini dengan tetap menjalankan protokol Covid-19 yang ketat,” terangnya.

Dijelaskan, dari segi drilling progress memuaskan. Sebab pekerjaan drilling 6 sumur dan rigless operations di 4 sumur telah diselesaikan safely dan lebih cepat dari schedule.

“Semoga rigless operations di sisa 2 sumur berikutnya juga dapat diselesaikan safely dan lebih cepat dari schedule,” tegas ia.

Pewarta: Jarwati
Editor.    : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini