Perwosi Kalitidu Seleksi Atlet Wanita Lewat Atletikidz

BOJONEGORO-Detakpos.com-Seleksi bibit atlet wanita tahun 2024 digelar oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Ranting Kalitidu Bojonegoro. Acara yang digelar di lapangan Desa Panjunan Kalitidu Senin (19/2/24) itu bertajuk Atletikids.

“Acara ini bekerjasama dengan KKG PJOK Kecamatan Kalitidu,” kata Ketua Ranting Perwosi Kalitidu Wiwik Sukesi. Dia menjelaskan bahwa Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga dan kesehatan (PJOK) kecamatan Kalitidu berperan penting dalam memunculkan atlit-atlit berbakat.
Dia menjelaskan bahwa pelaksanaan program kerja dari Perwosi Kabuaten di Ranting kalitidu kali ini menyarasar atlet wanita untuk mencari bibit atlet dari cabang olahraga Atletik. Menurut Wiwik kegiatan dalam upaya menggali potensi para atlet wanita untuk berprestasi. “Saat ini untuk cabang olahraga atletik dulu,” katanya.

Menurut dia kegiatan dengan tema Atletikids diikuti siswa SD Perempuan Se Kecamatan Kalitidu. Jumlahnya lanjut dia mencapai 28 siswa perempuan. “Karena sebelumnya dari KKG PJOK sudah melakukan seleksi di masing-masing sekolah dasar di Kecamatan Kalitidu,” ungkapnya.

Sementara yang dilombakan tambah dia adalah Formula one yang terdiri dari Rooling depan serta lari Zigzag (Slalom) yang merupakan modifikasi dari beberapn nomor cabor atletik Selain itu tambah dia adalah Kanga‚Äôs Escape yang terdiri dari Lompat gawang (hurdles) dan lari Sprint. “Keduanya memang materi pendidikan olahraga di sekolah dasar,” tuturnya.

Sementara itu ketua Perwosi kabupaten Bojonegoro Mien Setyo Hartono yang juga hadir menjelaskan tujuan Seleksi untuk menyiapkan Atlet Wanita mengikuti lomba di Tingkat Kabupaten. Nantinya setelah ini akan dilombakan di tingkat kabupaten. “Yang pesertanya adalah mereka yang lolos seleksi di tingkat kecamatan,” ungkapnya.
Dia menyambut baik gelaran seleksi yang digabungkan dengan kegiatan pendidikan O2SN. Menurut dia kemunculan atlit wanita yang minim di Bojonegoro akan bisa dipenuhi dari seringnya kegiatan atau even yang di gelar. “Dan Perwosi akan bekerja keras untuk itu,” imbuhnya. (d/5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *