oleh

Wabup Wawan Buka Job Fair untuk 12.500 Lowongan Kerja

BojonegoroDetakpos-Bursa kerja terbuka atau Job Market Fair 2019 yang digelar Dinas Perindustrian & Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro bersinergi dengan 42 perusahaan dilaksanakan di SMK Negeri 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura No. 03 Bojonegoro, pada 10-11 April 2019, bakal menyediakan 12.500 lowongan kerja.

“Bursa kerja ini dilaksanakan sesuai dengan Perda No. 7 tahun 2017 dan ditindaklanjuti dengan Perbup No. 55 tahun 2018 tentang mata anggaran Penyelenggaraan job fire.

Tujuannya mempertemukan pencari kerja dengan penyedia lapangan kerja.

“Ada yang berbeda di job fire kali ini, karena juga terdapat lowongan untuk penyandang disabilitas,”tutur Agus supriyanto, penyelenggara dari Dinas Perindustrian & Tenaga Kerja (Disperinaker Bojonegoro)

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto (Wawan)
mengapresiasi terhadap pelaksanaan job fair ini.
Ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro untuk membuka lowongan kerja baru dan menekan angka pengangguran sampai 0,7% setiap tahun.

Kegiatan ini, menurut dia,  untuk memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dengan penyedia lapangan kerja, sehingga kedua belah pihak saling bertemu dan dapat langsung menyeleksi serta memilih pekerja yang sesuai yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Diharapkan produktifitas tenaga kerja semakin meningkat dan kesejahteraan tenaga kerja semakin meningkat pula.

Pemerintah,  lanjut Wawan, juga berkomitmen untuk memperluas lowongan pekerjaan dengan cara membuka serta memperbanyak bidang usaha baru.
“Calon pekerja fresh graduate yang semakin banyak dapat memperoleh pekerjaan  sesuai dengan bidangnya masing-masing,”tambah Wawan.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Bojonegoro, OPD, Bakorwil, Disperinaker Jawa Timur dan Disperinaker Kabupaten Tuban, Gresik, Ngawi dan Nganjuk.(d/5).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini