oleh

1.500 Anak Yatim Tuban Peroleh Santunan

Tuban – Detakpos-Sebanyak 1.500 anak yatim di Kecamatan Kerek, Merakurak, Jenu dan Kota, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, memperoleh santunan beruapa uang, sarung, kue dan cinderamata dari PT Semen Gresik, Senin (19/6/2017).

Direktur Utama PT Semen Gresik Sunardi Prionomurti, di Tuban, menjelaskan pemberian santunan kepada anak yatim itu merupakan kegiatan rangkaian kegiatan safari Ramadhan yang digelar PT Semen Gresik di Tuban.

Sebelumnya, PT Semen Gresik telah menjual 15.000 paket sembako murah dengan harga Rp25.000 per paket kepada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah pabrik semen di Tuban.

“Harga paket sembako itu senilai Rp150.000 per paket dijual kepada masyarakat Rp25.000 per paket,” katanya menjelaskan.

Selain itu, lanjut dia, hasil perolehan uang dari penjualan sembako itu kemudian juga dibelikan sembako lagi untuk dijual kepada masyarakat di 20 kecamatan di Tuban.

Penjualan paket sembako murah itu, katanya, untuk membantu warga di sekitar pabrik semen Tuban, yang bisanya menghadapi masalah kenaikan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan safari Ramadhan ini memanfaatkan alokasi anggaran “CSR”,” katanya.

Namun, ia mengaku tidak tahu pasti besarnya dana CSR tahun ini, tetapi nilainya mencapai puluhan miliar rupiah yang akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan lainnya, antara lain, pemberian bea siswa, bedah rumah, dan kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan pemberian paket sembako itu juga dihadiri Bupati Tuban Fathul Huda, Ketua DPRD Miyadi, juga undangan lainnya termasuk sejumlah organisasi masyarakat yang ikut berbuka bersama. (d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini