oleh

Damkar Bojonegoro Padamkan Kebakaran Kios

Bojonegoro – Detakpos – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil memadamkan kebakaran kios toko milik Darmin (63)di Desa Mayangkawis, Kecamatan Balen, Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 06.30 WIB.

“Kebakaran kios bisa dipadamkan petugas tidak lebih satu jam sebelum api membesar,” kata Kepala Bidang Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno.

Upaya pemadaman, lanjut dia, dilakukan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Damkar dilengkapi dengan tujuh personil.

“Penyebab kebakaran hubungan arus pendek listrik,” ucapnya.

Ia menambahkan dalam kejadian kebakaran yang terjadi selama ini lebih didominasi hubungan arus pendek listrik, selain tungku pembakaran dan kompor. Sebab, banyak pemukiman warga terutama di wilayah pedesaan yang kabel listrik PLN di rumah tidak standar.

“Kami di berbagai kesempatan selalu mengimbau warga mengganti kabel listrik PLN di rumah dengan yang SNI agar aman dari ancaman bahaya kebakaran,” kata Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Andik Sudjarwo, menambahkan. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini