oleh

Enam Orang Meninggal Dalam Banjir di Lampung Tengah

LampungDetakpos – Dari laporan yang diterima BNPB menyebutkan banjir  yang melanda 10 kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah, sejak dua hari lalu, mengakibatkan enam orang meninggal dunia.

“Tapi saat ini banjir sudah surut dengan menyisakan lumpur,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam release tertulis yang diterima detakpos di Bojonegoro, Rabu (28/2).

Selain itu, lanjut dia, tercatat sebanyak 458 KK terdampak dan ratusan rumah terendam, diantaranya berada di Kampung Goras Jaya sebanyak 276 KK, Kampung Sinar Banten 161 KK, Kampung Kesuma Jaya 12 KK dan Kampung Kesumadadi 9 KK.

“Penanganan darurat masih terus dilakukan. Masyarakat diimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan menghadapi banjir, longsor dan puting beliung. Sebab potensi hujan masih tinggi sehingga dapat memicu bencana,” kata dia menegaskan.

Menurut dia, banjir disebabkan hujan deras di daerah setempat mengakibatkan Sungai Way Seputih, Way Pengubuan, Way Tipo, dan Way Tatayan, meluap.

Wilayah yang terendam banjir meliputi,  Kecamatan  Gunung Sugih, Seputih Agung, Bumiratu Nuban, Way Pengubuan, Bekri, Bandar Mataram, Seputih Banyak, Terbanggibesar, Bandarsurabaya, dan Seputih Mataram.  (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini