oleh

Gambar Basofi Soedirman Muncul di Stadion Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – Gambar almarhum mantan Gubernur Jawa Timur, Basofi Soedirman muncul di tengah-tengah penonton suporter “Curva Nord” 1949 dalam laga Liga 3 Kopi Kapal Api antara Persibo melawan PSID Jombang, di Stadion Letjen H. Soedirman, Rabu (9/8/2017).

Dalam gambar dengan ukuran cukup besar itu Basofi Soedirman mengenakan kabaret warna merah dan baju koko khas dengan lokasi di bagian penonton sebelah utara dilengkapi tulisan “rest in pride”.  

“Gambar Bapak Basofi Soedirman sempat terlihat selama 10 menit dilengkapi dengan kertas kotak-kotak yang dimainkan penonton yang ada di bawahnya,” kata Petugas Pertandingan Persibo Bojonegoro Hadi, usai pertandingan.

Di dalam gambar Basofi Soedirman yang mengenakan kaca mata dengan tersenyum juga tertulis kelahirannya 20 Desember 1940 dan meninggal dunia pada 7 Agustus 2017.

Menurut Hadi, para Persibo dan PSID Jombang juga mengheningkan cipta mendoakan almarhum Basofi Soedirman melingkar di tengah lapangan sebelum pertandingan.

“Para pemain dalam mengheningkan cipta turut berbela sungkawa atas meninggalnya Bapak Basofi Soedirman juga mengenakan pita hitam termasuk penonton juga ikut mengheningkan cipta,” tambahnya.

Basofi Soedirman putra asli Bojonegoro yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jatim, pada 1993-1998.

Tidak hanya itu,  nama stadion di daerah setempat juga memakai nama ayahnya Letjen TNI (Purn) Soedirman yang juga pahlawan Nasional.

“Pemberi nama Stadion Letjen H. Soedirman yaitu Mantan Bupati Bojonegoro Imam Soepardi, pada 1994,” kata seorang pensiunan PNS Bojonegoro Bambang Budi Susanto menambahkan.

Dalam laga itu Persibo berhasil unggul 5-1 melawan tim tamu PSID Jombang. (d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini