oleh

Kapolres Gresik Tinjau Asrama Polisi Dilengkapi Uji SIM

GresikDetakpos – Kapolres Gresik, Jawa timur,  AKBP. Boro Windu Danandito meninjau 15 unit asrama polisi yang dilengkapi dengan uji SIM di Mapolsek Ujungpangkah, Kamis (8/2).

Dalam kunjungan meninjau asrama polisi yang selesai dibangun itu, ia dengan jajarannya juga Wakil Bupati (Wabup) Moch. Qosim

Pada kesempatan itu, Kapolsek Ujungpangkah AKP. Sujiran, menjelaskan bahwa lokasi tanah yang ditempati asrama polisi itu lahan kosong yang dipenuhi semak belukar.

“Dulunya banyak ditumbuhi alang-alang dan warga sekitar kerap melihat ular di sekitar sini,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut dia, lahan kosong yang dulunya gelap di tiap malam itu juga ditumbuhi pohon beringin besar.

Namun, kini lahan kosong yang penuh dengan alang-alang tersebut menjadi hunian yang siap di tinggali oleh para anggota kepolisian.

“Kami lakukan koordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional terkait status tanah yang ada di sini. Setelah semua beres, baru kami lakukan pembangunan dan renovasi,” katanya.

Di pelataran asrama juga telah dibangun tempat latihan uji SIM yang mempunyai konsep sama persis dengan yang ada di Satlantas Polres Gresik.

“Warga dapat memanfaatkan tempat ini untuk latihan praktek uji SIM. Sehingga pada saat melakukan uji SIM di Satlantas nantinya warga tidak lagi cangung,” ujarnya.

Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim mengapresiasi  keberadaan pembangunan unit asrama polisi yang dilengkapi dengan uji SIM.

Ia menambahkan dengan renovasi asrama dan melengkapi dengan fasilitas lapangan uji SIM tersebut merupakan langkah yang efektif dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan menciptakan suasana aman di sekitar Kecamatan Ujungpangkah. (*/iis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini