oleh

Kasus Covid-19 Terbanyak, Jatim Perlu Perhatian Khusus

JakartaDetakpos-Pemerintah perlu memberikan perhatian khusus terhadap daerah dengan jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak, seperti Jawa Timur yang masih menjadi daerah dengan lonjakan kasus tertinggi dan Semarang yang memiliki klaster baru Covid-19.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mendesak pemerintah bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 dan pemerintah daerah (Pemda) terus melakukan upaya menyeluruh dalam menangani dan mengendalikan kasus Covid-19 di setiap daerah, khususnya di daerah dengan kasus tinggi serta terus memberikan bantuan obat-obatan (obat avigan) yang diharapkan mampu meningkatkan tingkat kesembuhan dan menekan angka kematian pasien Covid-19.

Dikatakan, Pemda perlu terus fokus pada testing, tracing dan tracking (3T) untuk penanganan Covid-19, terutama di daerah dengan angka kasus yang tinggi sebagai upaya dalam menemukan kasus baru Covid-19.
,
“Mengingat semakin cepat ditemukan orang yang positif, semakin cepat juga ditangani dan diobati,” ujar dia di Jakarta, Senin (6/7).

Pemerintah dan Tim Gugus Tugas Covid-19, baik dari pusat maupun daerah mewaspadai terbentuknya klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 dengan memperketat pengawasan di setiap area publik atau fasilitas umum, serta mengawasi pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19.

“Mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu menghadapai Covid-19 dengan optimistis dan bergotong-royong dalam mengendalikan serta menekan angka kasus Covid-19.

“Juga masyarakat perlu menyadari bahaya yang diakibatkan jika terinfeksi virus Covid-19.”(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini