oleh

KPH Bojonegoro Halal Bihalal Hadirkan Anwar Zahid

BojonegoroDetakpos – Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar acara halal bihalal bersama jajarannya termasuk purnawirawan Perhutani setempat dengan menghadirkan dai kondang K.H Anwar Zahid, Senin (2/7).

“Bagi keluarga KPH Bojonegoro menjadi kehormatan bisa menghadirkan K. H. Anwar Zahid dalam acara halal bihalal,” kata Manajer Bisnis KPH Bojonegoro Akhmad Yani, di Bojonegoro, Senin (2/7).

Dalam acara halal bihalal itu diikuti ratusan karyawan KPH Bojonegoro, mulai jajaran pimpinan, asper, mandor, juga jajaran KPH Padangan, Parengan dan Ngawi, dan undangan lainnya.

Administratur KPH Bojonegoro Daniel B Cahyono menyampaikan bahwa menjadi kewajiban bersama menjaga alam, karena merupakan amanah Ilahi.

Dalam acara halal bihalal itu, ia juga memberikan santunan kepada 14 purnawirawan karyawan Perhutani yang hadir.

Pada kesempatan itu, K.H. Anwar Zahid, dalam tausyiyahnya menjelaskan semua manusia harus menjaga kepekaan sosial dengan peduli kepada yang miskin. Selain itu, alam merupakan titipan dari Ilahi yang harus dirawat dengan baik agar mendapatkan manfaatnya.

“Puasa harus ada tindak lanjut sebagai bukti keberhasilan kita dalam beribadah,” ujarnya.

Ia menyayangkan orang tua sekarang lebih banyak menuntut kepada anak-anak, tapi tidak memberikan tuntunan dan memberi contoh yang baik.

“Koreksi diri berbuatlah yang baik agar “output”nya menjadi baik ditiru anak-anak kita,” ucapnya menambahkan. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini