oleh

Malam Ini Arus Balik Libur Natal Tahun 2017

JakartaDetakpos-Semakin mendekati hari Raya Natal berdampak pada peningkatan volume lalu lintas (lalin) yang semakin signifikan, tercatat rekor kenaikan tertinggi pada arus mudik Natal dan Tahun baru 2018 terjadi pada tanggal 24 Desember 2017 jika dibandingkan dengan volume lalin normal.

Volume lalin meningkat siginifikan mencapai total 312 ribu kendaraan, meningkat 9,8% dari volume lalu lintas normal sebanyak 285 ribu kendaraan.

Hal ini tergambar dari tingginya volume kendaraan yang melewati Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama. untuk tanggal 24 Desember 2017 saja, tercatat 78 ribu kendaraan melintas, angka ini menunjukkan terjadi peningkatan sebesar 31,5% dari lalin normal sebanyak 60 ribu kendaraan.

Pada hari-H perayaan Natal yang jatuh pada hari ini, 25 Desember 2017, diprediksi volume lalu lintas akan berangsur normal dengan volume kendaraan yang melewati GT Cikarang Utama arah Cikampek sebanyak 76 ribu kendaraan.

Sementara itu, arus Balik libur Natal diprediksi akan dimulai malam ini dengan puncaknya besok pada tanggal 26 Desember 2017 dengan predksi volume lalu lintas sebanyak 90 ribu kendaraan, atau meningkat 29.31% dari volume lalu lintas harian normal sebanyak 70 ribu kendaraan.

Dwimawan Heru, AVP Corporate CommunicationPT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi.

Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini