oleh

PDP Positif Covid-19 di Bojonegoro Perlu Swab Dua Kali

BojonegoroDetakpos– Seorang pasien dalam perawatan (PDP), yang dirawat di RSUD Sosodoro Djatikusumo, Bojonegoro, Jawa Timur, terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Jubir RSUD Sosodoro drg Thomas Jaya membenarkan tentang seorang PDP terkonfirmasi positif Civid-19. Namun pihak rumah sakit masih akan mengulang swab untuk kali kedua.

” Ya, tapi masih mau diulang lagi yang kedua. Prosedurnya
ya swab-nya dua kali,”ungkap Thomas Jaya dihubungi,Jumat (10/4), malam.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bojonegoro, Dr Wheny Diah prajanti, saat dikonfirmasi Detakpos semalam juga membenarkan ada pasien PDP positif terinfeksi Covid-19.

Dr Wheny mengaku baru saja menerima informasi hasil dari Balitbangkes tentang hasil tes swab yang diajukan.

Dari sekian swab yang dikirim lanjut dia, ada seorang pasien yang dinyatakan positif. “Baru saja kami diinfokan hasil dari Balitbangkes, dari sekian swab yang kami kirim ada 1 yang positif,”tulisnya.

Namun dia tidak bisa memberikan identitas pasien. “Mohon maaf tidak bisa kami informasikan, “lanjut dia.

Dia menjelaskan sejumlah pihak yang berhubungan dengan pasien positif pun telah dilacak. Hasilnya mereka semua dinyatakan sehat.

“Semua kontak kasus positif sudah kami lacak, saat ini dalam kondisi sehat dan hasil pemeriksaan rapid test seluruh kontak juga negatif,”ungkap Wheny.

Pernyataan Wheny tersebut sekaligus meluruskan spekulasi identitas dan asal daerah pasien yang berkembang di masyarakat. Sebab pihaknya tidak pernah memberikan identitas dan asal daerah pasien.(d/2).

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini