oleh

Sehari Kebakaran di Tiga Tempat

BojonegoroDetakpos-Insiden kebakaran di Bojonegoro terus terjadi. Kamis (13/9), setidaknya kembali terjadi di tiga tempat

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Sukirno melaporkan, kebakaran rumah semi permanen yang terbuijat dari kayu jati di Desa Mori RT 5 RW 2, Desa Mori Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro .

Rumah milik Edy Somdani (54) Ini kebakaran diperkirakan terjadi pukul 13.20, api sudah besar baru menelpon Pos Damkar).

Pos Kota Bojonegoro menerima informasi pukul 13.35 sampai di lokasi 13 49 selesai pemadaman pukul 14.45 menit dengan menggunakan dua unit mobil dan 12 Personil dari Pos kota .

Taksir kerugian Dekitar Rp 60 Juta meliputi rumah kayu ukuran 8 x 10 m perabot rumah tangga alat pertukangan , TV, ayam Bangkok dan jenset .

Penyebab kebakaran
dimungkinkan dari perapian untuk memasak air yang lupa dimatikan dan merembet ke dinding rumah yang terbuat dari kayu .

Terpisah, kebakaran lahan berdekatan dengan kantor proyek waduk gongseng (PT. Hutama Karya di Deda Kedungsari Kecamatan Temayang.

Masih menurut Sukirno, kebakaran diperkirakan terjadi pukul 12.15 WIB, diduga dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab kemudian merembet ke lahan yg berdekatan dengan PT. Hutama Karya.

Pos Temayang mendapat laporan dari admin, Desi Tri Dewi. W pukul 12.36 WIB , petugas tiba di lokasi pukul 12.45 WIB dengan mengerahkan satu unit armada dan empat personil pemadam , Api dapat dipadamkan pukul 13.51 wib.

Sukirno juga melaporkan telah terjadi kebakaran lahan kosong yang membahayakan rumah penduduk di Jln. Mliwis Putih KelurKelu Ngrowo Rt.04 Rw.02 Kec./Kab Bojonegoro.

Lahan Sumiatun (59) terbakar seluas : 0,25 Ha terbakar.
Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 09:33 WIB, Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kota menerima laporan dari Bapak Teguh Aris Setyo Budi (Kabid Penyelamatan Dinas Damkar) pukul 10:05 WIB, petugas tiba di lokasi pukul 10:09 WIB, api dapat dipadamkan pukul 10:47 WIB dengan mengerahkan 1 unit armada dan 3 personil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bojonegoro Pos Kota.

Penyebab Kebakaran : Pembakaran sampah yang dilakukan oleh Sumiatun yang pada akhirnya menjalar ke ilalang dan semak belukar kering.

Sumber : Dinas Damkar

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini