oleh

Sumiayati, Jamaah Asal Bojonegoro Wafat di Makkah

Makkah – Detakpos – Calon Jamaah Haji Sumiyati Binti H Marjuki Rois, alamat RT.  07 / RW, 02,  Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  Kloter 14 SUB,  No Paspor B. 6694623 no porsi 1300427399, meninggal dunia di RS Arab Saudi  an. Nur Makkah.

Almarhumah menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (23/8/2017), pukul 01.00 Waktu Arab Saudi (WAS),  karena serangan jantung dan menderita sakit darah tinggi.

“Kami sudah mengamankan perbekalan juga lainnya milik Sumiyati untuk diserahkan kepada keluarganya di Bojonegoro,” kata Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro A. Munir yang dihubungi dari Bojonegoro.

Selain itu ia yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur juga melaporkan bahwa ketua kloter dan tim kesehatan beserta keluarga sudah ke rumah sakit.

Sementara itu MCH Kemenag melaporkan , delapan hari jelang puncak haji (wukuf di Arafah), tercatat ada 75  jemaah haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi. Satu jemaah wafat di Jeddah, empat puluh tiga jemaah wafat di Makkah, dan tiga puluh satu jemaah wafat di Madinah.

Dua dari jumlah yang wafat adalah jemaah haji khusus.Data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Daker Makkah, Rabu (23/08), merilis sembilan nama jemaah wafat di Makkah dan Madinah dalam dua hari terakhir.

Tujuh jemaah wafat di Makkah adalah Marhan Baharuddin bin H Pahrudin (69), Samilan Martoidjoyo K bin Paiman (63), Idris bin Arifin Amak (58), Siti Hadija binti Sarindu Kapitan (77), Ahmad Dumyati bin H Amrih (52), Muhammad Ilyan bin Lanjong (59), dan Wanti Suwargina binti Dara (67).

Dua jemaah wafat di Madinah, yaitu: Siti Latifah Ali Imron binti Moh Sidik (45) dan Abas bin Abdul Rahim Wattiheluw. Dilaporakan kalau jemaah wafat umumnya karena ganguan jantung dan pembuluh darah, serta gangguan saluran pernafasan. (d2/detakpos)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini