oleh

Sungai Kalitidu Meluap, Rumah Warga Butoh Terendam

BojonegoroDetakpos– Hujan deras yang akhir mengguyur menyebabkan banjir di Desa Butoh, Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Hujan yang turun sejak pukul 14:00 WIB, Senin kemarin, mengakibatkan sungai Kalitidu di Desa Butoh meluap dan menyebabkan rumah warga terendam banjir.

Menurut penuturan Mursidik, warga setempat, bahwa hujan yang mengguyur sejak siang hingga menyebabkan air sungai Kalitidu  meluap dan akhirnya rumah warga terendam banjir hingga selutut orang dewasa

“Selain rumah, luapan air sungai ini juga merendam jembatan penghubung antara dusun Ngembul menuju dusun Suruhan,”Jelasnya.

Kepala desa Butoh, Edy Santoso bersama perangkat desa dan Kecamatan Ngasem turun langsung meninjau rumah warga yang terendam banjir.

Menurut Edy Santoso, rumah warga yang terdampak banjir berada di RT 06 dan 07, RW 02, Dusun Ngembul.

” Setelah mendapat laporan kami langsung bergerak mengecek wilayah yang terendam banjir, tidak ada longsor atau ambrol, hanya terendam biasa karena intensitas hujan yang lumayan deras sejak siang sampe

Dikatakan lebih lanjut, pria bertubuh gempal ini berharap agar banjir ini segera surut dan jembatan penghubung antar dusun bisa dilewati seperti biasanya.

Pewarta: Moh Irfan Afthoni
Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini