oleh

20 Kantor PDIP Diresmikan Megawati Secara Daring

JakartaDetakpos– Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan 20 kantor partai yang berada di sejumlah daerah melalui telekonferensi, Rabu (22/7).

Dalam kesempatan ini, Megawati juga menandatangani 20 prasasti kantor PDIP tingkat provinsi (DPD) dan kabupaten/kota (DPC).

“Agenda peresmian kantor partai untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Umum nanti pada pukul 14.00,” jelas Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto menambahkan acara ini dilakukan untuk mengedepankan aspek digital dalam kegiatan partai sekaligus mendukung pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Hasto menjelaskan usai upacara seremoni, akan dilanjutkan dengan penandatanganan 20 prasasti kantor partai oleh Megawati.

Setelah itu, perwakilan dari pengurus tingkat DPD atau DPC Indonesia memberikan tanggapannya terkait acara tersebut. Adapun pemberian pandangan itu mewakili tiga wilayah Indonesia.

“Lalu dipuncaki dengan Ibu Megawati memberikan pengarahan terkait peresmian 20 kantor partai ini,” jelas Hasto.

Hasto memaparkan empat kantor partai yang diresmikan untuk tingkat provinsi atau lazim disebut DPD yaitu: DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, DPD PDIP Provinsi Jambi dan DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara, 16 kantor partai yang diresmikan untuk tingkat kabupaten/kota atau biasa disebut DPC yaitu: DPC PDIP Kabupaten Karangasem, DPC PDIP Kabupaten Klungkung, DPC PDIP Kabupaten Katingan, DPC PDIP Kabupaten Gunung Mas, DPC PDIP Kota Palangka Raya, DPC PDIP Kota Palu, DPC PDIP Kabupaten Sorong, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, DPC PDIP Kabupaten Sikka, DPC PDIP Kabupaten Banggai, DPC PDIP Kabupaten Bangai Laut, DPC PDIP Kota Mataram, DPC PDIP Kabupaten Sarolangun, DPC PDIP Kabupaten Kulon Progo, DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi dan DPC PDIP Kabupaten Tuban.

“Peresmian kantor partai ini bentuk komitmen Partai untuk selalu hadir di tengah masyararat. Ibu Ketua Umum selalu mengingatkan kantor partai tidak persoalan fisik bangunan semata tapi ada aktivitas dan jiwa di dalamnya. Sebab Partai tidak hadir hanya saat jelang pilkada, pemilu legislatif, ataupun pemilihan presiden saja,” ucap Hasto.

Ditambahkan Hasto, kantor partai adalah rumah rakyat yang penting sebagai rumah aspirasi rakyat, pusat pendidikan kader dan dapur kebudayaan guna memperkuat kepribadian bangsa yang penuh dengan nilai spiritualitas, rasa cinta pada tanah air dan toleransi.

“Sesuai tradisi yang dulu dilakukan Bung Karno maka Partai melakukan hal yang sama. Setiap hari Rabu dijadikan sebagai hari partai untuk melakukan pendidikan politik dan kaderisasi. Hari Sabtu merupakan hari partai yang difokuskan untuk turun dan menyatu dengan rakyat. Seluruh kebijakan strategis digodok di kantor partai melalui rapat-rapat partai,” jelas Hasto.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini