oleh

Kuswiyanto Ikut Dampingi Kepala BNPB di Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – Anggota DPR RI Fraksi PAN Kuswiyanto akan ikut mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei dalam kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (14/9/2017).

“Ada sejumlah lokasi di Bojonegoro yang akan dikunjungi Kepala BNPB,” kata Kuswiyanto di Jakarta yang dihubungi detakpos di Bojonegoro.

Kepala BNPB WIllem Rampangilei, akan melihat pembangunan jembatan di Desa Butoh, Kecamatan Ngasem, yang rusak diterjang banjir bandang pada musim hujan lalu.

Selain itu, ia juga akan melihat lokasi tanggul kanan Bengawan Solo di Desa Kanor, yang longsor dan jalan di Kecamatan Balen, yang keduanya akan diusulkan dengan memanfaatkan alokasi anggaran rehabilitasi dan rekonstruksi pasca benca di dalam APBN.

“Perbaikan tanggul kanan Bengawan Solo dan peninggian jalan setinggi 1,5 meter di Kecamatan Balen, merupakan usulan baru,” kata dia menjelaskan seraya menambahkan sebelum ke lapangan WIllem Rampangilei akan diterima Bupati Bojonegoro Suyoto. 

Menurut dia, Bojonegoro memperoleh alokasi anggaran rehablitasi dan rekonstruksi pasca bencana sebesar Rp10 miliar di dalam APBN 2017. Anggaran itu, antara lain dimanfaatkan untuk pembangunan jembatan di Desa Butoh, Kecamatan Ngasem, yang rusak diterjang banjir bandang pada musim hujan lalu.

“Alokasi anggaran Rp10 miliar dari APBN  2017 untuk berbagai penanganan penanggulangan bencana di Bojonegoro,” kata dia menegaskan.

Ia menambahkan jajaran Anggota Komisi VIII DPR RI bersama Kepala BNPB Willem Rampangilei hari ini membahas APBN 2018.

Pembahasan yang dilakukan antara lain, membuat rencana induk penanggulangan bencana Nasional termasuk bencana banjir Bengawan Solo. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini