oleh

Narasi Sparatis, TNI-Polri Mesti Tegas Jaga Kedaulatan NKRI

JakartaDetakpos– Sekjen DPN Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Cahyo Gani Saputro mengapresiasi dan mendukung langkah TNI – Polri yang telah mengawal keamanan kontestasi Pemilu serentak 2019.

Selain itu Langkah preventif yang telah dilakukan Polri adanya upaya anarkis dan melawan hukum dari residu Pemilu serentak 2019, sangat tepat dan memberikan rasa aman pada masyarakat.

Cahyo mengatakan, dengan adanya gejala upaya melawan hukum dan/atau pun ada narasi – narasi yang mengarah kepada separatis, TNI – Polri perlu secara tegas dalam penegakan hukum dan menjaga kedaulatan.

” Konstitusi secara tegas dan jelas menyatakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah final,”ujar dia, kemarin.

Selain itu Cahyo juga meminta para elite politik tidak mengeluarkan pernyataan kontroversial cenderung provokatif, karena justru akan menghadap – hadapkan rakyat di bawah, karena efek yang dirasakan adalah di tingkat rumah tangga yaitu hubungan interaksi sosial masyarakat antar rumah tangga yang mempunyai pilihan berbeda.

Cahyo mengharapkan elite politik memberikan contoh kepada rakyat dalam membangun demokrasi yang sehat, bermusyawarah dalam menyelesaikan suatu persoalan.

“Juga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan sesama anak bangsa Indonesia,”tutur dia. (d/5).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini