oleh

Ribuan Banser Ikuti Apel Kebangsaan dan Deklarasi “Rabu Putih”

BojonegoroDetakpos – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengadakan apel kebangsaan “Satu janji Satu negeri” dalam rangka memperingati hari lahirnya NU di alun-alun Bojonegoro (24/03), yang diikuti ribuan anggota Ansor dan Banser.

Dalam acara ini juga di deklarasikan gerakan “Rabu putih”, yaitu sebuah gerakan masyarakat yang bertujuan memaksimalkan tingkat partisipasi pemilih Indonesia untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilih/mencoblos pada Pemilu 17 April 2019, secara bebas dan nyaman tanpa ada rasa takut atau merasa terintimidasi oleh kelompok mana pun.

“Maraknya berita- berita hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian dalam beberapa bulan terakhir, terutama di media sosial, serta isu akan terjadi kerusuhan dan intimidasi dari kelompok tertentu pada Pemilu 2019 ini, sangat meresahkan.

“Jika dibiarkan terus berlangsung, maka akan merusak tatanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelas Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Quomas usai apel kebangsaan.

Lebih Lanjut Gus Yaqut mengajak kepada ribuan Banser dan Ansor untuk melawan berita hoak, fitnah dan ujaran kebencian demi menciptakan kondisi yang kondusif sebelum, saat dan paskapemilu 17 April 2019 dan mengintruksikan kepada seluruh kader Ansor dan Banser untuk membantu TNI dan Polri mengamankan situasi pada waktu pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS seluruh Indonesia.

Selain apel ini dihadiri oleh Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Quomas juga Sekjen, Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni, Ketua PW Ansor Jatim Abid Umar Faruq, Kasatkorwil Banser Jatim Yunanto Wahyudi, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, serta Ketua PCNU Bojonegoro, terlihat juga Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan wakilnya Budi Irawanto, Kapolres Bojonegoro, Komandan Kodim, serta beberapa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Bojonegoro dan pejabat lainnya.

pewarta : Muh Irfan Aftoni

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini