oleh

Peserta IT Camp Akan Ziarah ke Makam Tokoh Pers Bojonegoro

BojonegoroDetakpos-Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro akan menyelenggarakan kegiatan IT CAMP (Kemah IT) 2020 di Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Ketua Pelaksana IT Camp, Anang Syekhu Fadly, mengatakan, IT Camp 2020 diselenggarakan pada tanggal 8 – 9 Februari 2020.

“Kami terus melakukan pematangan persiapan dan koordinasi dengan berbagai pihak demi terlaksananya kegiatan IT Camp 2020,” ungkap Anang Syekhu Fadly dalam rilisnya, Jumat (7/2).

Menurut Anang Fadly, IT Camp 2020 ternyata masih banyak diminati kaum milenial, khususnya dari Bojonegoro dan peserta dari kota lain di Indonesia, seperti Ngawi, Semarang, Kodya Batu dan Mojokerto.

“Total peserta yang sudah mendaftar secara online dan offline sudah mencapai hampir sertatus orang,” kata Anang Fadly.

Masih kata Anang Fadly, IT Camp 2020 mengusung tema “Membangun Citizen Jorrnalism Di Era Society 5.0” dengan menghadirkan nara sumber yaitu Didik Farkhan Alisyahdi, SH, MH (Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali), Ismail Fahmi, Ph.D (Founder Dront Emprit Big Data Analystics) dan Andri Johandri (Hacktivis Internet of Thinks).

“Dalam event IT Camp kami ingin berbagi ilmu kepada masyarakat, dan menimba ilmu dari ketiga tokoh nasional yang berkompeten di bidangnya,” kata Anang.

Dia menjelaskan, IT Camp 2020 dimulai hari Sabtu 8 Februari pukul 15:00 hingga Minggu 9 Februari 2020 pukul 13:00 WIB. “Di penghujung acara IT Camp, diselenggarakan ziarah ke makam tokoh Pers di Bojonegoro era 1977 hingga 1989 yaitu alm. H. Chozin Mabruri yang dimakamkan di Kompleks Makam Masjid Salafiyah, Kendal, Desa Sumbertlaseh.

“Tanggal 9 Februari merupakan hari pers nasional (HPN). Karena itu panitia mengajak peserta IT Camp untuk berziarah ke makam tokoh pers,” ungkapnya.

Kepala Desa (Kades) Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Nur Ali didampingi Kaur Pemerintahan, Efendi, menyambut baik adanya kegiatan IT Camp yang akan digelar pada 8-9 Februari 2019.

“Kami ikut senang dan sangat mendukung IT CAMP, karena didalam kegiatannya ada pelatihan IT yang melibatkan pemuda-pemudi di Desa Sumbertlaseh,” kata Nur Ali.(d/2).

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini