oleh

Jajaran Radio Prima FM Bojonegoro Kunjungi Objek Wisata Dieng

WonosoboDetakpos РJajaran Radio Prima FM Bojonegoro, Jawa Timur, dengan jumlah sekitar 30 personel dengan dipandu Masyarakat Pariwisata Indonesia, mengunjungi destinasi Wisata Dieng Wonosobo, Jawa Tengah,  sebagai ajang silahturahmi sekaligus studi objek wisata.

Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia Wahyu Setiawan, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Senin (23/7), menjelaskan kunjungan jajaran Radio Prima FM yang dikomandani Bunda Sasa mengunjungi sejumlah objek wisata seperti Dieng, Yoyyakarta juga tempat lainnya, pada 20-21 Juli.

“Rombongan Radio Prima FM sengaja memilih Dieng, karena tempat ini masih sangat favorit untuk dikunjungi walaupun banyak muncul destinasi obyek wisata baru lainnya,” kata dia menjelaskan.

Di lokasi objek wisata Dieng, kata dia, rombongan menuju obyek Gardu Pandang Dieng. Dari sini kita bisa melihat dari kejauhan pemandangan alam yang sangat indah, lembah yang terdapat banyak tanaman sayuran, tampak petani sedang beraktifitas serta suasana alam yang masih sangat alami.

“Pagi itu perjalanan arah Dieng masih diselimuti kabut tebal, sehingga perjalanan dengan naik bus pariwisata executive ini harus menembus pekatnya kabut pagi,” kata dia menjelaskan.

Menurut dia, rombongan Radio Prima FM dan Masyarakat Pariwisata Indonesia sebelum mengexplore destinasi Dieng, tempat pertama yang di tuju adalah pemandian Air Hangat Kali Anget.

Rombongan Radio Prima FM Bojonegoro di Dieng. (Istimewa)

Salah satu rombongan Rdio Prima FM Yoga, mengatakan bahwa kita bersama masyarakat pariwisata Indonesia, akan mencoba membuka dan mencari peluang potensi wisata di Bojonegoro, dengan kesesuaian obyek alam wisata Bojonegoro saat ini.

“Kedepan membuka peluang usaha bagi masyarakat Bojonegoro,” ujarnya.

Ia memberikan gambaran bahwa objek wisata yang bisa dikunjungi, antara lain, Candi Wayang, Kawah Sikidang, Telaga Warna, Dieng Plateu Theatre, dan Pusat Oleh-oleh kuliner khas Dieng yaitu Carrica.

Setelah selesai berkunjung di Destinasi wisata Dieng, perjalanan dilanjutkan mampir ke Malioboro Jogjakarta, di sini peserta belajar tentang konsep kuliner dan sajian hiburan yang ditampilkan oleh pengamen jalanan malioboro.

Hal serupa, menurut Koordinator Wakul Bo (Kuliner) Bojonegoro Dian istana, bisa juga membuat konsep wisata ini di Bojonegoro dengan menampilkan kesenian Oklik.

“Selain juga kuliner khas Bojonegoro,” ucapnya.

Rombongan Radio Prima FM Bojonegoro di Dieng. (Istimewa)

Menanggapi hal itu Wahyu Setiawan mengapresiasi adanya kegiatan ini, dan sangat mendukung dengan langkah Radio Prima FM Bojonegoro Jawa Timur, membuka Open Trip Wisata, dengan tujuan objek Wisata Dieng serta yang akan datang ke obyek lain di Indonesia.

“Kita bisa meniru untuk sumbangsih pemikiran pariwisata Bojonegoro khususnya Indonesia pada umumnya,” katanya. (*)

Sumber: Wahyu Setiawan

Editor: Redaksi/Agus S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini